Pentingnya mengurangi pemakaian byte

Ini cuma sedikit pengetahuan bagi anda

Mengurangi pemakaian byte adalah topic/pembahasan yang penting bagi javascript programmer.

Mengurangi pemakaian byte ini berarti mem-program dengan jalan lain yang lebih singkat sehingga hasil program dalam javascript(bahasa lainnya) sedikit memakan memory dan bandwith . kita dapat mengambil manfaat dari fitur-fitur penghemat byte ini seperti compound assigment (+=,-=,*=,%=,/=…dsb) sehingga program menjadi lebih baik.

Lebih sedikit byte berarti user mendownload script lebih kecil.beberapa programmer mungkin menganggap sepele pengaruh dari penghematan byte ini ,itu memang benar untuk script yang kecil apalagi sekarang user yang memiliki koneksi internet yang cepat terus meningkat .
tapi penghematan byte ini sangat bermanfaat buat script yang besar , terutama untuk script yang harus di download dengan koneksi yang pelan .

pendekatan yang paling umum untuk menghemat byte adalah minification.Minification berarti menghapus semua element-element yang tidak penting dari file javasript .Element yang tidak penting itu tidak hanya comentar tetapi juga spasi dan enter . Dan kelemahan dari minification ini adalah file menjadi sulit dibaca karena semua script berada dalam satu baris , tanpa spasi dan komentar

 

Tinggalkan komentar